Shaolin

Shaolin

Feb 8, 2011

Pada awalnya g ga begitu terlalu niat untuk nonton film Andy Lau ini. Secara g pribadi ga terlalu suka akting Andy Lau. Dia akan lebih cocok bermain film dengan tema modern.
Tapi karena banyak mendengar kabar bahwa film ini bagus dan selalu ramai penonton, terpancinglah rasa keingintahuan g. So akhirnya g nonton juga, film yang bertemakan salah satu perguruan bela diri dan filosofi agama terbesar di dunia.
Menceritakan tentang bagaimana seorang jenderal kejam yang menemukan kedamaian dan pertobatan di tengah-tengah penderitaannya dan dosanya.
Walaupun ia telah menemukan kedamaian, ia tetap harus menghadapi dampak perbuatannya di masa lalu demi menciptakan kedamaian di bumi dan menyelamatkan banyak orang. Yang pada akhirnya, dengan jalan sang Buddha ia meluruskan jalan orang yang tersesat dan menutup hidupnya di telapak tangannya.

Di dalam cerita ditunjukkan banyak sekali ajaran Buddha tentang kehidupan, bagaimana menjalani suka duka dalam hidup dan menelaahnya sebagai suatu berkah dan cobaan. Dan pada akhirnya menang atau kalah bukanlah yang mengambil keputusan tetapi mengenai pilihan yang diambil. Cerita tentang kehancuran kuil Shaolin tetapi juga kebangkitan Shaolin dalam masing-masing hati pengikutnya.

Advertisements
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: